-->

Pendaftaran SBMPTN Reguler Non Bidik Misi 2016

SBMPTN - Info Pendaftaran secara Online untuk SBMPTN melalui Reguler non Bidik Misi untuk Pendaftaran melalui Online khusus SBMPTN simak Reguler non Bidik Misi lengkap Pendaftaran. Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas tata cara pendaftaran SBMPTN Reguler Non Bidik Misi melalui Gambar untuk lebih jela simak selengkapnya dibawah ini.

Memang menarik untuk kita bahas penyelenggaran SBMPTN tahun ini mengalami beberapa perubahan mulai dari sistem ujian komputer sampai dengan kenaikan uang pendaftaran, hanya saja bagi sistem komputer tidak begitu terkejut jika sekolah anda sudah menggunakan sistem ujian komputer sebelumnya pada saat UN. tetapi bagi yang belum pernah memang sedikit bingung untuk pertama kali.

Lepas dari itu semua penyelenggaraan SBMPTN memang menjadi sebuah ajang pembuktian diri apakah seseorang dinyatakan pantas untuk menjadi terbaik atau malah sebaliknya, semua itu tergantung dari hasil tes yang akan anda ikuti nantinya. SBMPTN merupakan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri dimana untuk bisa mengikuti ini anda harus mengikuti proses pendaftaran yang cukup panjang.

Terlebih bagi peserta yang baru pertama kali ikuti ujian SBMPTN, selain itu SBMPTN bisa menjadi sebuah batu loncatan bagi peserta SNMPTN yang tidak lulus, pasalnya untuk SBMPTN tidak ada istilah seleksi nilai rapot sebab pelaksanaan seleksi dilakukan melalui ujian tertulis sesuai ketentuan yang ada mereka yang dinyatakan lulus SBMPTN dengan nilai ujian tertulis memenuhi passing graide akan lulus.

Tetapi perengkingan tetap akan berlaku dalam proses seleksi, bagaimana apakah anda tertarik mengikuti seleksi SBMPTN, meski tertarik pasti kalian merasa bingung bagaimana cara mendaftaranya dan seperti apa, pada kesempatan kali ini Kuliahan.Com akan memberikan informasi mengenai Petunjuk Pendaftaran SBMPTN Peserta Reguler untuk itu simak selengkapnya.
Bagimana tata cara pendaftaran dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti semua seleksi masuk SBMPTN, ada beberapa tahapan yang harus dilewati mulai dari awal pendaftaran yang dilaksanakan secara Online sampai dengan proses cetak kartu peserta, berikuti ini kami berikan informasi lengkapnya untuk anda.
Petunjuk Pendaftaran SBMPTN Non Bidik Misi

Peserta Reguler SBMPTN.

Bagi anda yang ingin mengikuti SBMPTN peserta Reguler dapat memenuhi semua ketentuan calon peserta SBMPTN tidak memenuhi bidik misi, peserta bidik misi tidak mengikuti dan mempermanen Data Bidik misi,  Peserta SBMPTN harus mendaftaran diri melalui situs https://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Ketentuan Pendaftaran seperti dibawah ini.

Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN.

Bagi anda peserta SBMPTN bukan Bidik Misi bisa mendaftar dan mengklik panel pertama pada situs resmi dan memilih Pendaftaran SBMPTN Non Bidiik Misi seperti pada gambar berikut ini.


Anda dapat mengklik tombol paling kiri yang ada pada situs resmi pendaftaran.sbmptn.ac.id secara online kemudian ikuti semua petunjuk lanjutan pendaftaran KAP dan PIN.

Isikan nama lengkap sesuai dengan ijasah kemudina tanggal lahir anda dan isi juga kode verifikasi CAPTCHA yang tertera pada lampiran portal tersebut dapat dilihat pada gambar diabwah ini.

Selanjutnya untuk proses pendaftaran KAP dan PIn ditampilkan laman sip pembayaran yang berisi kode Pembayaran, KAP, dan PIN seperti pada panduan gambar berikut.

Pembayaran Biaya Seleksi SBMPTN.

Untuk Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Mandiri atau Bank BNI pembayaran paling lambar dilakukan 3x24 jam setelah melalukan pendaftaran, jangan lupa pada saat melakukan pembayaran berikan kode Pembayaran anda. Nantinya setalah melakukan proses pendaftaran anda akan mendapatkan KAP dan PIN untuk melakukan Pendaftaran. Harap merahasiakan PIN dan KAP.

Login SBMPTN.
 
Setelah melakukan Pembayaran, Calon Peserta harus login dilaman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id seperti yang tertera pada gambar.

Proses selanjutnya hampir sama dengan anda login pertama kali, selanjutnya klik bagian paling kanan untuk melakukan Pendaftaran lanjutan tertera seperti pada gambar dibawah ini.

Isikan KAP dan PIN yang tertera paa slip pembayaran untuk KAP sebanyak 12 digit dan PIN 16 digit, isi juga kode CAPTCHA dengan kode yang ada klik untuk menyetujui laman berikutnya seperti yang tertera pada gambar berikut.
Unggah Pasfoto SBMPTN.

Setelah login, calon peserta harus meng-ungah pasfoto dirinya yang terbaru setidaknya 3 bulan terakhir, kemudian pasfoto yang diunggah harus memenuhi syaratn dan ketentuan yang berlaku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel