-->

Cara Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Dapat Dibobol Hacker

Artikel ini terinspirasi dari cerita teman-teman penulis yang akun facebooknya dibobol oleh hacker. Entah hanya karena iseng atau memang ada maksud tertentu, akun facebook itu dibobol. Kebanyakan korban dari pembobolan akun facebook adalah cewek. Ini dari pengamatan yang sering terjadi di sekitar penulis. Dan parahnya, ada beberapa akun yang dibobol kemudian diganti passwordnya, sehingga pemilik akun tidak bisa membukanya. Untuk itu sebagai persiapan, akan lebih baik  jika kita mengamankan akun facebook sebelum diserang. Penulis memiliki beberapa tips untuk mengamankan akun facebook agar tidak dapat dibobol oleh Hacker. Berikut tipsnya

Cara Mengamanakan Akun Facebook Agar Tidak Diserang Hacker

1. Login ke Facebook terlebih dahulu
2. Klik Pengaturan akun seperti pada gambar dibawah ini
3. Kemudian pilih Keamanan
4. Aktifkan pemberitahuan masuk, disini teman-teman bisa memilih antara menggunakan email atau telefon sebagai pemberitahuan masuk. Jika menggunakan email, ketika akan login ke Facebook, teman-teman akan diminta kode konfirmasi, kode konfirmasi itu akan dikirimkan ke email yang ditulis. Jika menggunakan telepon, kode konfirmasinya akan dikirimkan ke nomor HP yang sudah ditulis. Saran penulis, gunakan saja konfirmasi via email, agar lebih mudah dalam membuka kode konfirmasi.

5. Setelah memilih metode pengecekan, selanjutnya akan muncul dialog konfirmasi, masukan kata sandi facebook teman-teman. kemudian klik kirim
6. Dan akun facebook teman-teman sudah aman.

Untuk mencoba keamanan, teman-teman bisa mencoba untuk login menggunakan komputer lain. Jika komputer itu belum pernah digunakan atau cache dari komputer itu dihapus, maka fb akan meminta konfirmasi untuk masuk ke akun tersebut. Setelah memasukan kode konfirmasi dengan benar, akan muncul dialog konfirmasi untuk mengingat komputer tersebut atau tidak, jika diingat kita tidak akan diminta kode konfirmasi lagi saat akan masuk ke facebook.
Kelemahan dari cara ini adalah, jika nomor hp hilang atau email yang kita masukan tidak bisa dibuka, maka akun facebook kita juga tidak akan bisa dibuka, karena tidak bisa menerima kode konfirmasi yang sudah dikirimkan.


Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel