-->

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Dalam 5 Menit

Blog adalah sebuah situs yang memuat sebuah konten seperti artikel, video, gambar dan masih banyak lagi. Saat ini ada jutaan blog yang ada di internet, ada yang membahas sebuah topik tertentu, membahas tentang tutorial seperti tutorialkomputerlengkap.com, atau ada juga yang sekedar untuk curhat. Untuk membuat blog sendiri, ada banyak Platform yang menyediakanya, seperti Blogger dan Wordpress. Tetapi untuk artikel kali ini, penulis akan membahas tentang Cara Membuat Blog Di Blogspot. Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah beriktu ini

Cara Membuat Blog Di Blogspot

1. Masuk ke halaman Blogger, kemudian Login menggunakan akun Gmail. Jika belum memiliki akun Gmail, bisa melihat tutorial Cara Membuat Email Gmail yang sudah penulis bahas di artikel sebelumnya
2. Setelah Masuk, Pilih Buat akun Google+ saja, agar lebih mudah dalam pengolahan blog, terutama untuk sharing konten blog.

3. Kemudian masukan Nama, Jenis Kelamin, dan Tanggal Lahir, kemudian klik Tingkatkan

4. Kemudian pada tahap 2 lewati saja dulu dengan klik Lanjutkan
5. Pada tahap 3 isi keterangan tentang-teman teman, boleh juga dikosongkan. Jika sudah selesai klik Selesai, dan akun Google+ sudah selesai dibuat.
6. Setelahnya, teman-teman akan dikembalikan ke halaman blogger. Kemudian klik Lanjutkan ke Blogger

7. Untuk membuat blog, klik Blog Baru
8. Kemudian isi form pembuatan blog seperti dibawah ini


  • Pada judul blog, masukan Judul blog teman-teman, usahakan membuat judul blog yang mudah diingat oleh orang lain.
  • Pada kolom alamat, masukan alamat blog yang akan dipakai. Dalam menetukan alamat, kita tidak bisa memakai sembarang alamat, alamat yang akan kita pakai harus dicek terlebih dahulu ketersediaanya, jika pihak Blogger menyatakan jika alamat tersebut tersedia maka kita baru bisa memakainya. Dalam pembuatan alamat juga usahakan untuk membuat alamat yang sesuai atau relevan dengan judul dari blog.
  • Pada kolom tempalate, teman teman dapat memilih template atau tampilan seperti apa yang akan dipakai pada blog nantinya. Sebagai saran, untuk awal pilihlah terlebih dahulu template yang sederhana, agar lebih mudah digunakan.

9. Jika sudah selesai klik Buat Blog!
10. Blog sudah selesai dibuat, teman-teman sudah dapat membuat postingan atau artikel.

Membuat blog itu mudah, yang sulit itu perawatanya. Setiap hari ada banyak blog yang dibuat tapi setelah beberapa bulan, hanya beberapa yang masih bertahan. Itulah tadi Cara Membuat Blog Di Blogspot, semoga membantu.


Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel