-->

Pendaftaran STMKG Online 2016

STMKG - Info Pendaftaran khususu STMKG tahun 2016 melalui Online selengkapnya Pendaftaran khususu Online STMKG berikut Pendaftaran special Online kampus STMKG Kedinasan. Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai STMKG yang telah dibuka pendaftaran untuk bisa masuk dan kuliah dikampus ini peserta harus mendaftar secara online.
Berikut tata cara pendaftaran kampus sebelum melanjutkan info pendaftaran disini admin ingin memberikan beberapa informasi tambahan seputar kampus STMKG secara umum adalah Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dimana sistem pendidikan pada kampus ini berbasis kedinasan, maksud dari kedinasan sendiri adalah dimana semua mahasiswa yang telah benar akan langsung mendapat pekerjaan setelah lulus nanti.

STMKG merupakan sekolah kedinasan dibawah Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika, nantinya peserta akan menjadi pegwai dilingkungan lembaga atau badan tersebut, memang untuk bisa masuk dan lulus memerlukan proses panjang dan terus belajar, mengingat kuota yang dibuka sangat sedikit jika dibandingkan dengan pendaftar atau peserta.

Pendaftaran STMKG Online 2016


Bagaimana apakah anda berminat mengikuti seleksi masuk kampus ini, untuk bisa masuk atau mendaftar peserta harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui situs resmi panselnas Menpan atau melalui situs resmi stmkg.ac.idd secara onlin bagi yang belum mengetahui simak selengkapnya dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran STMKG.

  1. Pria/Wanita,  warga negara Indonesia,  sehat  jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata.
  2. Umur   tidak   kurang dari 17 tahun  dan tidak  lebih  dari 23  tahun pada  tanggal  1 September 2016  ( lahir  setelah   tanggal 31 Agustus 1993  sebelum tanggal  31 Agustus  1999).
  3. Belum menikah dan  bersedia  tidak  menikah selama pendidikan.
  4. Bebas narkoba.
  5. Lulus atau akan Lulus SMA/Madrasah Aliyah
(MA) jurusan IPA,  atau   SMK dengan kompetensi keahlian   Teknik Elektronika Industri,   Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses,  Teknik Transmisi Telekomunikasi,  Rekayasa Perangkat Lunak atau Teknik Komputer dan Jaringan.  
  • Lulusan SMK dengan kompetensi keahlian pada No. 5 tersebut hanya dapat  mendaftar untuk jurusan Instrumentasi. Kompetensi keahlian selain tersebut pada no. 5  tidak akan diterima.
  • Nilai Kognitif untuk  Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris di  Klas XI semester 2 dan  Klas XII semester 1  masing-masing minimal 70  (bukan hasil pembulatan atau  hasil rata-rata).
  • Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
  • Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 156 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.
  • Bersedia  bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku  sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  • Jika anda sudah memenuhi persyaratan sebagai peserta dipastikan anda bisa mengikuti pendaftaran, untuk itu langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah proses pendaftaran yang akan dilaksanakan secara online dalam beberapa kesempatan Panselnas Menpan sudah memberikan beberapa informasi mengenai Pendaftaran untuk lebih jelas kita akan mengutipnya sekali lagi.


    Tata Cara Pendaftaran STMKG

    1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui  website  Kemenpan RB dan Panitia PTB-STMKG-2016  dengan alamat   http://ptb.stmkg.ac.id.
    2. Pendaftaran dapat dilakukan antara tanggal  21 Maret  2016  sampai dengan tanggal  22 April 2016.
    3. Calon  harus terlebih dahulu yakin memenuhi  seluruh syarat butir (A).  Apabila ternyata tidak memenuhi syarat tersebut, maka calon tidak akan diterima sebagai taruna, dan biaya pendaftaran yang telah disetorkan tidak dapat diambil kembali untuk alasan apapun.
    4. Tatacara pendaftaran dapat dilihat pada alamat website Panitia PTB-STMKG-2016 tersebut diatas.
    Sudah jelas kan bagimana proses pendaftaran, semoga apa yang sudah diinformasikan dapat membantu anda dalam pendaftaran apa yang telah anda baca dapat diakses juga melalui situs resmi dari masing-masing pendaftaran, untuk ketentuan lainnya dapat dilihat melalui beberapa informasi resmi sesuai ketentuan yang berlaku jika terdapat perbedaan info maka yang digunakan informasi pada situs resmi.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel