-->

Kunci Jawaban PKN Tugas Kelompok 9.1 Kelas 11 Semester 2

Jawaban Tugas PKN bab 9 kelas 11 - Hallo sahabat dunia pendidik Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jawaban Tugas PKN bab 9 kelas 11, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi dan jawaban didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PPKn, Artikel tugas, yang kami tulis ini dapat anda pahami, dan dimengerti. baiklah, selamat membaca.



Tugas Kelompok 9.1 :
1. Parokial :

a.Sebagian warga Aceh yang hendak memisahkan diri dari Republik Indonesia
b.Tidak mengikuti pemilu
c.Tidak peduli pada politik
d.Masyarakat pedalaman yang tidak mengetahui pemimpin mereka
e.Hanya peduli pada kepentingan daerah asalnya, dia sama sekali tidak memperhatikan kepentingan bangsa dan negara.

2. Subjek/Kaula


a.Di saat pemerintah Presiden Suharto (masa Orde Baru) orang jarang ada yang berani membincangkan masalah politik secara bebas, terlebih lagi mengkritik presiden ataupun keluarganya.
b.Golput saat pemilu
c.Masyarakat jawa (keraton) di jogja. Dimana rakyat sudah ada pemahaman & kesadaran akan pentingnya berpartisipasi dalam politik, namun mereka tidak berdaya dan tidak kritis (hanya mengikuti perintah, tidak memberikan aspirasi).
d.Tidak berpartisipasi dalam politik.
e.Tidak sadar politik.


3. Partisipan


a.Mengikuti pemilu
b.Aktif dalam kegiatan politik
c.Membentuk organisasi politik atau menjadi anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang dapat mengontrol maupun memberi input terhadap setiap kebijakan pemerintah.
d.Bergabung dalam kelompok-kelompok kepentingan kontemporer, seperti unjuk rasa secara damai tidak anarkis atau merusak, petisi, protes, dan demonstrasi.
e.Selalu mengkritisi kebijakan pemerintah dan selalu memberikan masukan kepada pemerintah.


Sekianlah artikel JKunci Jawaban PKN Tugas Kelompok 9.1 Kelas 11 Semester 2  kali ini, mudah-mudahan sahabat dunia pendidik bisa membantu anda dan memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel