-->

Trick Ampuh Mengetahui Seseorang Berbohong Atau Tidak


Bohong adalah suatu ucapan atau perkataan salah yang dibuat oleh seseorang  agar pendengarnya percaya dengan ucapannya tersebut. Kebohongan terkadang kita sulit untuk membedakannya dengan kebenaran, apalagi orang yang menyampaikannya merupakan orang kepercayaan atau orang dekat, dengan begitu kita akan dengan mudah mempercayainya tanpa terpikir kalau dia sedang berbohong.

Maka dari itu diperlukan cara khusus untuk menganalisa setiap ucapan dan gerakan seseorang, dengan begitu kita bisa mengetahui apakah dia sedang berbohong atau tidak. tanda-tanda orang yang tidak jujur bukannya hanya dari ucapannya saja tapi dari perilaku juga bisa membuktikan seseorang itu berbohong. cara-cara nya tidaklah sulit, dengan cara ini kita bisa dengan mudah mengetahui orang berbohong atau tidak kepada kita, seperti apa caranya? Berikut penjelasannya.

1. Perilaku Yang Mencurigakan
Seseorang berbohong atau tidak juga bisa dilihat dari gerak-gerik, gerak gerik yang mencurigakan patut dicurigai kalau dia menyimpan sesuatu atau berbohong. Jika dia berbohong sikapnya pasti akan berubah-ubah, coba perhatikan sikapnya, apakah konsisten? jika tidak konsisten maka bisa dipastikan dia berbohong.

2. Setiap Ucapannya Berubah-ubah
Orang berbohong biasanya bicaranya tidak konsisten dan berubah-ubah, untuk mengetahui dia berbohong atau tidak coba mengajukan pertanyaan yang sama berulang kali yang menjebak. Coba anda perhatikan apakah jawaban yang dia keluarkan sama atau tidak, jika jawabannya tidak konsisten atau dia bingung, maka bisa dipastikan dia kemungkinan besar sedang berbohong.

3. Penjelasannya Mendetil
Pernahkah anda melihat ketika seseorang bercerita sampai mendetil sekali? Perlu anda ketahui, justru orang seperti itu yang kemungkinan besar berbohong, karena dengan cerdik dia bercerita detil untuk meyakinkan agar orang lain yang mendengarkan percaya.

4. Plin-plan
Orang yang berbohong itu bisa dipastikan mereka pandai dalam menyusun kata-kata, mereka biasanya sudah mempersiapkan kalimat untuk membohongi korbannya dengan kalimat dan ekspresi wajah yang sangat menyakinkan, dan mereka juga sudah siap dengan jawaban apa saja yang diajukan oleh sikorban kebohongan dia tersebut. Untuk mengatasi orang berbohong seperti itu kita mesti mengalihkan perhatian dia dengan pertanyaan-pertanyaan yang tidak ada kaitannya dengan permasalahan yang dibahas, gunanya untuk menghilangkan konsentrasi dan fokus dia. Dengan begitu dia pasti akan mengalami kebingungan untuk melanjutkan ceritanya apabila tidak sesuai dengan yang sudah dirancang sebelumnya bisa dipastikan dia berbohong.

5. Ekspresi Wajah Ketakutan
Jika seseorang sedang berbohong dengan ekspresi wajah terlihat tenang, namun berselang beberapa detik akan nampak ekspresi dengan wajah emosi,gugup atau dengan ekspresi berubah-ubah maka kemungkinan besar dia sedang berbohong. Sebaliknya jika dia bersikap tenang dan berselang beberapa detik kemudian dengan ekspresi wajahnya tetap sama yaitu tenang maka kemungkinan dia berbicara jujur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel