-->

Apakah Ingatan Anda Menurun? Coba 5 Cara Berikut Untuk Mempertajamnya Kembali


Jika anda mempunyai masalah dengan ingatan anda, atau anda termasuk dalam katagori orang yang susah dalam mengingat suatu hal, khususnya hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari anda terutama hal dimasa lalu. Menurunnya daya ingatan atau dengan katan lain pelupa, memang sudah lumrah manusia ini dikatakan sebagai makluk pelupa karena manusia tidak pernah terlepas dari kata lupa.

Tapi tahukah kamu, sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan ingatan anda menjadi lambat atau bahkan bisa dikatan anda seorang pelupa, seperti kecapean, stres, tidak cukup istirahan dan masih banyak lagi. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa tips dan solusi ampuh untuk mempertajam ingatan anda, tips-tips berikut sangatlah gampang anda peragakan dan ini berhubungan dengan aktifitas sehari-hari anda. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda praktekkan untuk melatih ingatan anda menjadi lebih tajam lagi, seperti apa? Berikut ulasannya.

1. Tidur Yang Cukup
Jika anda memiliki waktu tidur yang cukup maka bisa dikatakan ingatan anda masih tergolong tajam, karena saat tidur otak juga melakukan refresh atau melakukan penyegaran, sehingga saat anda bangun dan kembali beraktifitas makadaya ingat anda akan lebih tajam. Sebaliknya jika anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup maka anda akan mengalami sulit untuk berkonsentrasi sewaktu bangun dan beraktifitas, dan berefek anda akan sulit mengingat sesuatu.

2. Olahraga
Olahraga selain menyehatkan badan, juga dapat menyehatkan dan menyegarkan pikiran, yang artinya dengan berolahraga yang cukup maka bisa membantu mempertajam daya ingat anda.

3. Liburan
Liburan merupakan suatu hal yang sangat penting karena dengan liburan otomatis pikiran akan merasa menyanangkan, karena dalam kondisi senang akan lebih mudah mengingat sesuatu dibandingkan dalam kondisi susah atau banyak beban pikiran. Dengan liburan akan membuat ingatan anda menjadi lebih tajam dan lebih segar.

4. Latihan Otak
Otak juga perlu latihan, dengan latihan anda bisa mengasah otak dan mempertajam ingatan. Salah satu dari beberapa cara latihan mengasah otak adalah dengan bermain permainan seperti bermain catur, game-game strategi dan lain sebagainya yang bisa mengasah otak anda.

5. Hindari Perasaan Stres
Salah satu faktor yang menyebabkan hilangnya konsentrasi seseorang adalah stres, jika anda mengalami perasaan stres maka anda tidak akan bisa berkonsentrasi dengan baik. Yang artinya anda akan sulit mengingat hal-hal disekitan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel