-->

Beragam Cara Cari Uang Di Internet Lewat Blog Gratisan Yang Sudah Terbukti

Blog adalah sebuah situs yang dapat kita buat diinternet, ada banyak penyedia blog seperti Blogger, Wordpress dan lainya. Pada artikel sebelumnya, penulis sudah menjelaskan tenantang Bagaimana Cara Membuat Blog. Blog dapat kita gunakan sebagai diary pribadi, untuk menulis cerita-cerita tentang kehidupan sehari-hari, atau untuk sharing pengetahuan ke masyarakat. Tidak hanya itu, blog juga ternyata dapat dijadikan sebagai alat untuk mencari uang. Mencari uang lewat blog menjadi salah satu hal yang sangat menarik, karena tidak dibutuhkan modal, hanya memerlukan kerja keras untuk membuat artikel yang informatif. Nah bagaimanakah cara mencari uang lewat blog?

Cara Mencari Uang Di Internet Lewat Blog Gratisan

1. Memanfaatkan Program Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah menjualkan produk orang lain melalui situs kita, jadi blog yang kita bangun menjadi promotor dari barang yang akan dijual. Ketika barang tersebut sudah terjual, maka kita akan mendapatkan komisi dari penjualan itu. Salah satu program Affiliate Marketing yang paling populer adalah Amazon.com, disitu ada banyak barang yang dapat ditawarkan.
Sebaiknya, barang yang kita tawarkan memiliki kesesuaian dengan topik dari blog. Misalnya kita memiliki blog dengan topik komputer, maka sebaiknya memasarkan tentang komputer. Untuk itu, sebelum membuat blog lebih dulu tentukan apa yang akan kita tawarkan di blog, setelah itu buatlah blog dengan tema tersebut.

2. Menawarkan Ruang Iklan Di Blog

Iklan menjadi sumber penghasilan terbesar di blog. Untuk mendapatkan penghasilan dari iklan, salah satunya kita bisa menawarkan ruang pemasangan iklan di blog. Harganya sesuai dengan negosiasi, semakin tinggi trafik kunjungan pada blog kita, maka akan semakin besar pula harga ruang iklan yang bisa kita tawarkan. Untuk situs yang sudah memiliki pengunjung diatas 10.000 visitor perharinya, tentu mendapatkan pengiklan ini merupakan sebuah hal yang mudah, bahkan mungkin justru pengiklan yang memburu blog teman-teman.

3. Menjadi Publisher Iklan Adsense

Ini adalah penghasilan yang  paling besar dari blog. Menjadi publisher adsense merupakan impian bagi semua bloger, karena dari sinilah banyak dollar akan mengalir. Pendapatan dari adsense ada banyak sumber, mulai dari trafik kunjungan sampai dengan klik iklan. Tetapi untuk menjadi publisher adsense tidaklah mudah. Untuk mendaftar di adsense situs kita akan dicek terlebih dahulu kelayakanya, jika dirasa sudah cukup layak barulah kita diperbolehkan menjadi publisher adsense.

Itulah tadi 3 Cara Mencari Uang Di Internet Dengan Blog Gratisan, semoga bermanfaat.


Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel