-->

E-Commerce Adalah

E-Commerce adalah singkatan dari Electronic Commerce. E-Commerce adalah proses penjualan maupun pembelian yang dilakukan melalui media elektronik. Elektronik yang dimaksud disini adalah dengan menggunakan fasilitas jaringan yaitu internet.
Biasanya penjual menyediakan barang daganganya di sebuah website tertentu. Website tersebut dapat diakses oleh semua orang. Jika ada pembeli yang berminat, maka akan dilakukan transaksi barang. Transaksi biasanya dilakukan dengan pembeli mengirimkan uang sejumlah harga barang yang tertera dalam situs web tersebut. Setelah pembeli mengirimkan uangnya ke bank, penjual akan mengecek apakah uang transaksi sudah masuk ke rekeningnya atau belum. Jika sudah, penjual akan mengirimkan barangnya kepada pelanggan via pos.
Dengan adanya E-Commerce ini, proses transaksi jual beli menjadi lebih efektif karena tidak memakan banyak biaya. Khusunya untuk pembeli, mereka tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, karena mereka dapat mengaksesnya melalui komputer maupun gadget.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel