-->

5 Distro Linux Terbaik Yang Wajib Dicoba

Linux adalah salah satu sistem operasi yang bersifat open source atau bebas digunakan ataupun dimodifikasi. Karena bebas dimodifikasi itulah sistem operasi linux berkembang sangat pesat, ada banyak versi linux yang bisa digunakan. Akan tetapi dari banyaknya sistem operasi tersebut terbagi dalam beberapa distro. Nah pada artikel ini penulis akan merekomendasikan 5 distro linux terbaik yang harus dicoba

5 Distro Linux Terbaik Sepanjang Masa

1. Linux Mint

Linux Mint
Linux Mint adalah distro linux yang paling populer dan paling banyak digunakan. Karena kemudahanya serta tampilanya yang menarik, penulis merekomendasikan teman-teman yang ingin migrasi ke linux untuk mencoba linux mint. Cara penggunaan linux mint juga tidak jauh berbeda dengan windows, jadi untuk pemula yang baru menggunakan linux tidak akan terlalu kaget ketika menggunakan linux mint.

2. Ubuntu

Ubuntu
Ubuntu adalah distro yang cukup populer, terutama untuk kalangan pemula. Hampir sama dengan linux mint, ubuntu juga memiliki tampilan yang cukup menarik dan cara penggunaanya yang mudah. Selain itu, ubuntu juga memiliki dukungan yang sangat baik. Ada begitu banyak software yang dapat digunakan pada sistem operasi ini.

3. Debian

Debian
Distro yang satu ini sangat populer di kalangan server. Debian banyak digunakan untuk menjadi sistem operasi server, karena sistemnya yang stabil. Karena selalu meluncurkan versi yang stabil, debian membutuhkan waktu 2 tahun untuk merilis versi terbarunya. Walaupun fokus utamanya adalah untuk menjadi sistem operasi server, kini debian juga menyediakan sistem operasi berbasis dekstop yang juga menarik untuk digunakan.

4. OpenSUSE

Open Suse
Distro yang satu ini dapat digunakan semua kalangan, mulai dari pemula sampai yang sudah mahir menggunakan sistem operasi linux. OpenSUSE juga banyak digunakan oleh sistem administrator dan pengembang.

5. Fedora

Fedora
Fedora adalah salah satu distro yang banyak digunakan. Fedora adalah salah satu distro buatan Red Hat. Fedora memiliki versi khusus untuk penggunanya, saat ini ada 3 versi utamanya yaitu untuk Server, Dekstop dan Cloud. Fedora juga memiliki dukungan software yang cukup banyak, walaupun tidak sebanyak Ubuntu.

Itulah tadi 5 Distro Linux Terbaik yang terus bertahan dari waktu ke waktu. Untuk teman-teman yang ingin migrasi ke linux bisa mencoba salah satunya. Semoga membantu.


Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel