-->

3 Contoh Surat Pribadi Untuk Teman Bahasa Inggris Beserta Terjemahnya

What’s up bro, how are u today? Oke dalam tulisan yang singkat ini Cuntorio akan memberikan beberapa contoh Sample letter to a friend atau surat bahasa Inggris untuk teman beserta terjemahnya. Contoh-contoh surat ini nantinya bisa sobat tiru atau modifikasi untuk kebutuhan belajar, tugas atau mungkin berkirim surat langsung dengan teman-teman sobat yang jarang bertemu. 

Perlu diketahui juga, bahwa dalam menulis surat pribadi bahasa Inggris tidaklah jauh beda dengan menulis surat pribadi untuk teman dalam bahasa Indonesia. Keduanya sama-sama simpel dan tidak memiliki kaidah yang terlalu rumit sebagaimana halnya surat resmi yang digunakan di perkantoran atau lembaga-lebaga resmi.

Langsung saja, berikut 3 contoh surat pribadi Bahasa Inggris beserta terjemahnya dalam Bahasa Indonesia.
surat pribadi untuk teman


Contoh pertama :


Dear Name,
In today’s fast world it’s difficult to find a true friend like you. I sometimes think I am very lucky to get you as without you life would have been very boring .I still remember the first day of school when we were young, you called me and gave a seat besides you. It’s now almost 15 years and our relationship have grown in past years. I would like to thank you for being there for me for the ups and downs of my life.

Last year when my father passed away you were a support to me and my family. I don’t know what I would have done without you then. You were more helpful than my relative’s .I can never forget how you stayed back in the hospital late night just to support me and my mother.
I cherish every moment of life we spent together. Though you are away from me I still feel that you are close to me. How are your studies going? Last time when you wrote you seemed little worried about the portions. I know you will easily pass your engineering also with flying colors.

When are you next holidays? I am eagerly waiting to meet you and spend some good time together.

I would like to thank you for being my friend and being there for me.
With best wishes,


Truly yours,

Your Name
Nama penerima,
Dalam dunia yang modern  saat ini sulit untuk menemukan teman sejati seperti mu. aku kadang-kadang berpikir sangat beruntung  mempunyai  teman  sepertimu,tanpamu hidup akan sangat membosankan .Aku masih ingat hari pertama sekolah ketika kita masih muda, kamu memanggilku dan memberi tempat duduk disampingmu. Sekarang hampir 15 tahun dan hubungan kita telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk mu di sana.

Tahun lalu ketika ayah saya meninggal kamulah yang mensupport ku  dan keluargaku. Aku tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa kamu. Kamu  yang lebih membantu daripada  kerabatku .Aku tidak pernah bisa melupakan bagaimana kamu tinggal di rumah sakit larut malam hanya untuk mendukung saya dan ibu saya.

aku menghargai setiap saat dalam kehidupan kita habiskan bersama. Meskipun kamu jauh dari ku, aku masih merasa bahwa kamu dekat dengan ku. Bagaimana studi kamu? Terakhir kali ketika kamu menulis Anda tampak sedikit khawatir tentang skripsi. Aku tahu kau akan dengan mudah melewati masa masa itu.

Kapan kamu liburan berikutnya? aku sabar menunggu untuk bertemu dengan mu dan menghabiskan waktu bersama-sama.
aku ingin mengucapkan terima kasih untuk menjadi teman ku dan berada di sana untuk ku.
Dengan keinginan terbaik,


Benar-benar milikmu,

Nama Anda

Contoh kedua broo :
Surat dari Freddie untuk Poppy

Bandung, 1st June 2015

Dear Pops,
Hai Poppy, I’ve received you letter before, and I am sorry I was late to reply this. I’d rather be busy lately. I am really fine thank you. Be honest, I was so surprised that you sent this via mail, hahahahah,, it looked so unique you know? Are you still busy next week?

Thanks Pops, you still remembered my birthday hehehe. I am so sorry that i had hurt your heart the day. It was the same of me, I was so sad too. Once again sorry Pops. Oke , if it was my fault, then would you like to forgive me? :P.

Wow, it was amazing to know that you had a job that you wanted. Congratulation Pop! I am working in Dad’s company you know, I am architecture now :P. I am glad to hear that you are happy now. I miss your smiling. Next week I have a job in Bekasi, can we meet then? Please reply this letter as soon as you receive it (pst: Use SMS)!
This is my number: 085720XXXXXX

Your naughty boy,

Freddie
Dan inilah arti surat di atas

Bandung, 1 Juni 2015

Hello Pops,
Hai Poppy, aku sudah menerima surtamu sebelumnya, dan mohon maaf atas keterlambatan membalas suratmu ini. Aku agak sibuk akhir-akhir ini. Kabarku sangat baik. Jujur saja, aku terkejut saat tahu kamu mengirim kabar via surat seperti ini, hahahahahah, hal ini kelihatan unik kamu tahu? Apakah kamu sibuk minggu depan?

Makasih Pops, kamu masih ingat ulang tahunku hehehe. Maafkan aku sudah membuatmu sakit hati sat itu. Aku juga merasakan hal yang sama, sungguh menyedihkan. Sekali lagi Pops,  maafkan aku. Oke, jika itu semua kesalahanku, maukah kau memaafkannnya? :P.

Wow, Sangat luar biasa mengetahui kamu mendapatkan pekerjaan apa yang kau mau. Selamat Pops! Aku sedang bekerja di perusahaan ayah sekarang, aku seornag arsitektur sekarang :P. aku senang kau bahagia sekarang. Aku merindukan senyummu. Minggu depan aku ada kerjaan di Bekasi, bisakah kita ketemu? Tolong balas surat ini secepatnya saat kau menerimanya (psst: kirim lewat sms saja)!
Ini nomerku: 085720XXXXXX

Kawan laki-laki yang nakal,

Freddie

Contoh Ke-tetiga:

Surat balasan dari Poppy untuk Freddie

Bekasi, 27th May 2015

Dear Freddie,
May be when you receive this letter you’ll have many questions, why I send this to you, hehehe. Don’t ask me how I know your address! But don’t worry, I just want to make you surprise. How are you Fred? I hope you are Ok always. I am here fine too. By the way, I never heard about you anymore, it was a long time ago we still had communication, did you so busy?

Fred, I’d like to say Happy birthday to you, sorry if it was so late. Remember I never forgot all about us, all things. It was so sad when I heard you must move to Bandung because of your parent’s jobs. I knew you were too. But I never thought that we must lost our communication like this, it broke my heart if you knew? I didn’t know since when I changed to be melancholy girl like this hahaha, it was your fault I think :P.

Fred, now I am working in Bekasi as lecturer and I live here. I am so happy because this is my passion. How about you Fred? Do you get the job as your dream of? Fred, I hope we can meet soon, I really miss you so much. Please, reply this letter if you are pleasant.

Your sincerely,

Poppy


Dan inilah arti surat di atas
Bekasi, 27 Mei 2015

Hai Freddie,
Mungkin akan ada banyak pertanyaan ketika kamu menerima surat ini, mengapa aku mengirim surat kepadamu, hehehe. Jangan tanya darimana aku dapat alamatmu! jangan khawatir, aku hanya ingin memberi kejutan. Bagaimana kabarmu Fred? Aku harap kamu selalu baik-baik saja. Aku di sini juga begitu. Ngomong-ngomong, aku tidka pernah mendengar kabarmu lagi, sudah lama sekali kita saling berkomunikasi, apakah kamu sibuk?

Fred, selamat ulang tahun ya, maaf jika sangat telat sekali. Ingat aku tak pernah melupakan semua tetang kita, semuanya. Sangat sedih sekali ketika mendengar kamu harus pindah ke Bandung karena pekerjaan kedua orang tuamu. Aku juga tahu kamu juga sedih. Tetapi aku juga tidak habis piker kita bakal kehilangan komunikasi seperti ini, ini snagat menyakitkan kau tahu? Aku tidak tahu sejak kapan aku berubah menjadi gadis melankolis seperti ini, hahahaha…. ini smeua salahmu kurasa :P

Fred, sekarang aku bekerja di Bekasi sebagai dosen dan aku juga tinggal di sini. Aku sangat bahagia sekali karena ini merupakan kegemaranku. Bagaimana denganmu Fred? Apakah kamu mendapatkan pekerjaan sesuai keinginanmu? Fred, aku harap kita bisa ketemu segera, aku sangat merindukanmu. Tolong balas surat ini jika kamu berkenan.

dengan setulus,

Poppy

 Itulah tadi 3 contoh surat pribadi unutk teman dalam bahasa inggris beserta artinya semoga bermanfaat ya friends. Baca juga, postingan Contoh Surat Pribadi untuk Guru Singkat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel