-->

Memasang Komentar Disqus pada Blogger

Memasang Komentar Disqus pada Blogger  - Dalam aktivitas Blogging kita harus merawat dan terus melakukan pembaharuan di blognya, salah satunya yang sering para blogger melakukan blogwalking, yaitu aktivitas para blogger meninggalkan tautan di blog atau situs orang lain seraya memberikan komentar.
Dalam artikel ini saya hanya akan membagikan cara dan bagaimana seorang admin blog menyajikan template untuk meletakan template untuk pembaca meninggalkan jejaknya salah satunya dengan menggunakan komentar disqus yang akan saya bagikan sekarang.
disqus comment
Penasaran apa itu komentar disqus? Disqus adalah layanan gratis yang memungkinkan komunitas online yang besar. Sebagai sistem diskusi paling populer di web, Disqus digunakan oleh jutaan situs web yang mencakup cukup banyak topik apapun yang bisa dibayangkan. Sihir kami adalah menghubungkan orang-orang untuk hal-hal layak berbicara tentang (https://disqus.com/about/). sebenarnya dari pihak blogger sudah menyajikan halaman untuk berkomentar tapi kita bisa menggunakan pihak ketiga untuk membuatnya disamping itu kita juga bisa mendapatkan backlink dari disqus tersebut.
Berikut caranya dalam pembuatan komentar disqus:
1. Login Halaman disqus.com
2. Klik pada "Add Disqus to Your Site"
3. Setelah terbuka halaman baru silahkan isi data mulai dari Username,Email Address,dan Password lalu klik pada "Next Step"
*) Anda bisa login menggunakan akun Google+,Twitter, dan Facebook yang anda miliki.
4. Pada halaman Add Disqus to Your Site silahkan isi site profil sesuai dengan tema blog anda pastikan isi dengan benar pada Site name,Choose your unique Disqus URL,dan Category lalu klik pada "Finish Registration"
5. Dibagian ini anda pilih salah satu platform, berhubung dalam artikel ini membhasa tentang blogger maka silahkan pilih pada "Blogger"
6. Tahap penginstalan silahkan klik pada "Add Yoursite to my Blogger site"
7. Pilih blog yang mau di kasih komentar disqus
**) Jika meiliki lebih dari satu alamat blog
8. Tahap akhir simpan template.

Bagaimana mudah bukan, untuk penampakan bisa anda lihata pada Komentar Disqus.Sekarang giliran anda untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Sumber:
Disqus.com
id.wikipedia.org/wiki/Blog

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel