-->

" GEBYAR SMANDAGALA "

LOGO 8 TH. copy.jpgTULANG1    PANITIA HUT SMA NEGERI 2 MENGGALA
  KABUPATEN TULANG BAWANG
NSS : 301120501043, NIS : 300430, NPSN : 10809299.     
  Alamat: Jl. Lintas Timur, Tiuh Toho  No 2 Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang




Nomor             : 420/ 349 / III.1.2/SMAN.2/01/TB/2012
Lampiran         :-
Perihal             :Undangan

Kepada Yth.       
Kepala SMP/MTS/Sederajat
Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat,
Mesuji, dan Lampung Tengah
Di-
Tempat

Dengan Hormat,
Dalam rangka menyambut HARI ULANG TAHUN (HUT) SMAN 2 Menggala yang ke-8, dengan ini Kami selaku panitia penyelenggara “ GEBYAR SMANDAGALA ” mengundang Siswa/i SMP/MTS/Sederajat  untuk dapat memeriahkan acara tersebut (Petunjuk Teknis dan Formulir Pendaftaran terlampir), yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari                 :Juma’at
Tanggal            : 27 April  2012
Pukul               :07.30 sd. Selesai
Tempat            :SMAN 2 MENGGALA

Demikian undangn ini kami sampaikan, atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.


Text Box: PANITIA PELAKSANA
GEBYAR SMANDAGALA
HUT KE-8 SMAN 2 MENGGALA
TAHUN 2012
                                                                                                                        Menggala,   Maret 2012           
Ketua Pelaksana                                                                                  Sekretaris



Hermono,S.Pd                                                                                     Teguh Yulianto
NIP.197201301997021002                                                                 NIP.-



Kepala SMAN 2 Menggala



Febriansah,S.Pd
NIP.196702071994121002



LOGO 8 TH. copy.jpgTULANG1    PANITIA HUT SMA NEGERI 2 MENGGALA
                                     KABUPATEN TULANG BAWANG
NSS : 301120501043, NIS : 300430, NPSN : 10809299.     
  Alamat: Jl. Lintas Timur, Tiuh Toho  No 2 Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang




I.                   PENDAHULUAN

Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan yang berfungsi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif. Sebagai sebuah lembaga pendidikan, sekolah tidak hanya dituntut untuk meningkatkan kualitas akademik saja, melainkan juga harus membekali peserta didik dengan kegiatan yang positif sesuai denga minat dan bakat yang mereka miliki.
SMAN 2 Menggala telah berdiri sejak tahun 2004 dan diresmikan langsung oleh BUPATI TULANG BAWANG, DR.Hi. ABDURRAHMAN SARBINI,SH.MH.MM pada tanggal 27 Juli 2004 sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di kabupaten Tulang Bawang, SMAN 2 Menggala telah melakukan berbagai upaya untuk menyalurkan minat dan bakat siswanya dengan membuat program kegiatan ekstra kurikuler  yang dilaksanakan secara rutin pada hari Sabtu. Yang diantaranya yaitu : FUTSAL, TARI KREASI, SAINS CLUB, ENGLISH CLUB, dll. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat membekali diri mereka dengan keterampilan mengapresiasikan kemampuannya tersebut.
Untuk lebih memacu semangat mereka sekaligus menggali dan mengarahkan kemampuan bakat dan kemampuanya yang mereka miliki, maka dengan ini kami bermaksud mengadakan “GEBYAR SMAN 2 MENGGALA” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 2 Menggala yang ke-8, sebagai ajang penyaluran bakat generasi muda khususnya pelajar agar lebih positif dan terarah.
Dengan mengikuti kegiatan ini, semoga generasi muda khususnya pelajar dapat mengisi waktuya dengan kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan berguna bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

II.                TUJUAN
Tujuan dari kegiatan ini adalah :
1.      Meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang Akademik maupun Non Akademik.
2.      Menjalin Silaturrahmi antar sekolah
3.      Mengembangkan bakat siswa SMP/MTS/Sederajat dalam hal Olah Raga, Kreasi dan Akademik.
4.      Memberikan kesempatan pada siswa/i SMP/MTS/Sederajat untuk berkompetisi dalam rangka pengembangan bakat.

III.             PERSYARATAN PESERTA
1.      Terlampir pada setiap Cabang Perlombaan.

IV.                PENGISIAN FORMULIR DAN PENDAFTARAN
1.      Tempat pendaftaran:
·           Sekertariat Lomba SMA Negeri 2 Menggala
·           Telp. 082880415389

V.                 JENIS PERLOMBAAN

1.      Futsal
2.      Speech contest
3.      Lct mipa + tik
4.      Tari kreasi


KETENTUAN LOMBA

I.                   Rangkaian Kegiatan Lomba GEBYAR SMAN2 MGL KE.
A.     Pendaftaran Peserta     :2-20 April  2012
B.     Technical Meeting       :20 Aril  2012
C.     Pelaksanaan Lomba     :27 April  2012
D.     Pembagian Hadiah       : 27 April  2012

II.                Waktu dan Tempat
A.     Waktu pelaksanaan Lomba adalah tanggal 27 April  2012 pukul 07.30 s.d. 17.00 WIB.
B.     Tempat pelaksanaan lomba adalah SMAN 2 Menggala
C.     Technical Meeting bertempat di SMAN 2 Menggala tanggal 20 April  2012
Setiap peserta wajib mengikuti technical meeting.

III.             Peserta Akan Mendapatkan :
1.      Juara 1 : Trofi + Piagam + Uang Pembinaan
2.      Juara 2 : Trofi + Piagam + Uang Pembinaan
3.      Juara 3 : Trofi + Piagam + Uang Pembinaan
4.      Setiap siswa yang meraih juara 1,2 dan 3 berkesempatan melanjutkan pendidikan di SMAN 2 Menggala Tanpa Test.

IV.              Ketentuan Penilaian :
Terlampir pada setiap cabang perlombaan.

V.                 Penutup
Ketentuan teknis ini disusun sedemikian rupa untuk mempermudah peserta, panitia dan pendukung dalam mengikuti jalannya kegiatan perlombaan. Hal – hal yang belum  diatur dalam ketentuan ini akan diatur oleh panitia pelaksana saat technical meeting.

VI.              Contact Person
1.      Hermono,S.Pd             : 081369470893
2.      Didik dwiarto,S.Pd       : 081379699373
3.      Teguh Yulianto                        : 085658726169
                                                                       

Menggala, Maret 2012
Panitia GEBYAR SMANDAGALA
Dalam ragka HUT SMAN 2 Menggala ke-8
Tahun 2012



LOGO 8 TH. copy.jpgTULANG1
    PANITIA HUT SMA NEGERI 2 MENGGALA
KABUPATEN TULANG BAWANG
NSS : 301120501043, NIS : 300430, NPSN : 10809299.     
  Alamat: Jl. Lintas Timur, Tiuh Toho  No 2 Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang


1.      LCT MIPA-TIK

               I.     PESERTA DAN PERSYARATAN
1.    Peserta lomba adalah siswa-siswi SMP/MTS sederajat yang berada di wilayah Kab. Tulang Bawang, Tl Bawang Barat dan Mesuji dan Lampung Tengah.
2.    Peserta lomba adalah mereka yang telah melakukan regristrasi ulang pada panitia.
3.    Setiap sekolah mengirimkan peserta maksimal 2 (dua) regu, setiap regu terdiri dari 3 (tiga) siswa.
4.    Setiap regu yang dikirimkan telah mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolahnya masing-masing.
5.    Persyaratan pendaftaran adalah sebagai berikut :
a)       Surat rekomendasi dari kepala sekolah.
b)       Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap.
c)       Pas foto ukuran 3 X 4 (2 buah)/orang (di usahakan berwarna).
d)       Foto copy identitas siswa/i (KTP) 1 lembar
6.    Pembimbing hanya satu orang dari setiap sekolah.
7.    Biodata dan pas foto (copy) bisa dikirim via e-mail:  sman2menggala@ymail.com
8.    Persyaratan asli dibawa pada registrasi ulang.

            II.      WAKTU, BIAYA, DAN TEMPAT PENDAFTARAN
1.    Pendafataran mulai dibuka pada :
Tanggal                                         : 2 s.d 20 April  2012
Pukul                                              : 07.30 s/d 14.00 WIB.
2.    Biaya LCT  MIPA + TIK              : Rp. 100.000/regu
3.    Tempat pendaftaran                     : SMAN 2 Menggala
 Jl. Lintas Timur No.2 Tiuh Tohou, Menggala Tulang Bawang
      III.  TECHNICAL MEETING
1.       Setiap peserta dan atau yang mewakili diwajibkan hadir dalam technical meeting, sekurang-kurangnya oleh seorang peserta atau official dari sekolah yang bersangkutan.
2.       Technical meeting dilaksanakan pada :

Hari dan tanggal                        : Jum’at 20 April  2012
Waktu                                          : 09.00 s/d selesai.
3.       Tempat                                        : SMAN 2 Menggala
                                                       Jl. Lintas Timur No.2 Tiuh Tohou, Menggala Tulang Bawang

4.       Seluruh peserta yang tidak mengikuti technical meeting maka di anggap menyetujui hasil technical meeting dan hasilnya dapat dilihat dari website kami: sman2mgl.blongspot.com
5.       Setiap regu diwakili Setiap perwakilan regu diharuskan hadir selambat-lambatnya 10 menit sebelum acara dimulai.

IV.      TEKNIS DAN PERATURAN

1.  Setiap anggota regu tidak dilakukan pergantian ulang setelah regu tersebut didaftar ulang oleh panitia.
2.  Peserta LCT wajib hadir tepat pada waktunya, 10 (sepuluh) menit tidak hadir dianggap mengundurkan diri.
3.  Perlombaan akan tetap dilaksanakan meskipun ada anggota regu yang tidak lengkap
4.  Pengajuan keberatan/protes dari regu hanya diajukan oleh pendamping regu yang ditunjuk.
5.  Jika ada suporter/penonton atau pendamping dari regu yang sedang bertanding membantu/memberi kode untuk menjawab, maka soal tersebut dibatalkan digantikan dengan soal cadangan.
6. Soal hanya dibacakan 1 (satu) kali selanjutnya peserta dapat melihat dilayar monitor.
7. Waktu mengerjakan setiap soal berbeda-beda, perhitungan waktu dimulai setelah soal selesai dibacakan.
8.  Jika pada akhir putaran terdapat regu terdapat nilai sama maka kepada regu tersebut akan diberikan soal tambahan khusus sampai diperoleh pemenangnya.
9.  Peserta tidak boleh menjawab/menunjukan jawaban sebelum dipersilahkan oleh juri.
 10.  Jawaban yang dinilai adalah jawaban yang pertama diperlihatkan/dikemukakan oleh peserta.
11.  Peserta yang sedang bertanding dilarang membawa alat komunikasi, alat bantu hitung dan buku/catatan lainya, kecuali peralatan yang disediakan panitia.
12.  Lomba dilaksanakan dalam 3 (tiga) babak: babak kualifikasi, semi final dan final dengan menggunakan sistim gugur.
13. Pada babak kualifikasi terdiri dari beberapa grup, setiap grup terdiri dari 4 regu.  Penentuan penempatan dan penyebaran regu dalam grup berdasarkan undian, 1 (satu) regu dengan nilai tetinggi berhak maju ke babak semi final.
14.  Dalam setiap babak terdiri dari tiga putaran:
a. Putaran 1 (Soal Wajib):
 -  Regu diminta mengerjakan 3 soal dalam waktu 5 menit dari pilihan amplop soal yang disediakan panitia.
-  Cara menjawab:  menuliskan jawaban dari masing-masing nomor soal pada papan yang disediakan dan ditunjukan kepada juri secara serempak setelah diminta oleh juri.
-  Nilai: jawaban benar dan lengkap = 100 (seratus) dan jawaban salah/tidak menjawab/terlambat mengangkat papan diberi nilai 0 (nol). Namun Juri berhak memberikan nilai untuk jawaban yang kurang sempurna sesuai bobotnya.
b.  Putaran 2 (Soal Pemerataan):
 -  Soal ditujukan untuk seluruh regu, jumlah  10 butir pada babak kualifikasi dan semi final, 15 butir pada babak final.
-  Cara menjawab:  menuliskan jawaban pada papan yang disediakan dan ditunjukan kepada juri secara serempak setelah diminta oleh juri.
-  Nilai: jawaban benar dan lengkap = 100 (seratus) dan jawaban salah/tidak menjawab/terlambat mengangkat papan diberi nilai 0 (nol). Namun Juri berhak memberikan nilai untuk jawaban yang kurang sempurna sesuai bobotnya.
c. Putaran 3 (Soal Rebutan):
 -  Soal ditujukan untuk seluruh regu, jumlah  10 butir pada babak kulifikasi dan semi final, 15 butir pada babak final.
-   Pembacaan soal akan dihetikan jika ada regu yang menekan bel dan dipersilahkan menjawab.  Jika jawaban benar nilai 100 jika salah/tidak menjawab  – 50 (dikurangi lima puluh) soal dapat dilanjutkan.
-   Cara menjawab:  regu menekan bel dan bisa menjawab setelah diminta oleh juri. Jawaban dapat disampaikan secara lisan dan dapat dibantu tertulis di papan.
-   Nilai: jawaban benar dan lengkap = 100 (seratus) dan jawaban salah/tidak menjawab diberi nilai - 50 (dikurangi lima puluh). Namun Juri berhak memberikan nilai untuk jawaban yang kurang sempurna sesuai bobotnya.
15.  Jika ada regu, pendamping dan pendukung yang terbukti melakukan kecurangan dan melanggar tata tertib akan dikenakan sangsi yang ditentukan oleh rapat khusus panitia.
16.  Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

V.    MATERI SOAL
1.       Mata pelajaran LCT:  Matematika, IPA dan TIK
2.       Materi soal dihimpun dari KTSP untuk SMP kelas 7,8,9 mengacu pada UN 2012
3.       Materi pengayaan dimasukkan kedalam cakupan materi.


2. Speech Contest

Ketentuan mengikuti lomba Speech Contest
I.                   Petunjuk Teknis

  1.       Peserta adalah siswa/i SMP Se-Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, dan Lampung Tengah.
  2.       Mendapat izin dari masing-masing sekolah.
  3.       Pada saat perlombaan, peserta wajib mengenakan seragam sekolah.
  4.       Peserta harus hadir 15 menit sebelum lomba dilaksanakan dan bagi yang telah dipanggil 3 kali berturut-turut dan tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri atau diskualifikasi.
  5.       Pendaftaran di mulai dari tanggal 2 sd. 20 April   2012.
  6.       Biaya pendaftaran Rp 50.000,-  per orang.

II.                      Petunjuk Pelaksanaan
  1. Tiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 peserta.
  2. Lomba dilaksanakan secara individu baik putra maupun putrid.
  3. Peserta harus hadir tepat waktu sesuai dengan jadwal pelaksanaan lomba.
  4. Setiap peserta membawakan pidatonya dengan memilih salah satu tema sebagai berikut:

a)      Buil our charachter to develop our nation charachter through education
b)      Education system in globalitation era
c)      How education can develop our tourism in Tulang Bawang.

  1. Naskah diketik computer sepasi 1,5 front 12 time new roman, sedikitnya 1 halaman dan difoto kopi 3 rangkap dan diserahkan pada saat pendaftaran atau pada saat registrasi ulang.
  2. Nama peserta lomba diserahkan pada saat pendaftaran atau paling lambat pada saat technicalmeeting pada tanggal 20 April 2012
  3. Dewan juri terdiri dari tim yang ditunjuk oleh panitia pelaksana (lembaga kursus dan guru yang berkompeten)
  4. Lama pidato 5-10 menit, apabila melebihi batas waktu atau kurang dari waktu yang telah ditentukan maka akan dikurangi nilainya.
  5. Kriteia Penilaian:
a)      Content
b)      Pronounciation
c)      Fluency
d)      Performance
e)      Grammar/structure
  1. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

3. Tari Kreasi Lampung (berkelompok)

I.                    Persyaratan Peserta untuk masing-masing team
1.      Peserta adalah siswa SMP kelas IX
2.      Membawa foto copy raport beserta aslinya untuk klarifikasi
3.      Tiap peserta menyerahkan pas foto 3 x 4 : 3 lembar
4.      Mengisi formulir pendaftaran
5.      Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000,-
6.      Menyerahkan sinopsis garapn pada saat TM
7.      Musik / Iringan menggunakan CD / Musik live
8.      Durasi waktu  maksimal 10 menit.
9.      Tiap kelompok maksimal 5 Orang.

II.                 Penilaian
1.      Wirasa
2.      Wirama
3.      Wiraga
4.      Kreatif dan Inofatif
5.      Keserasian gerak dengan tema

4.Pertandingan Futsal
II.   PERSYARATAN PESERTA UNTUK MASING-MASING TEAM

  1.    Peserta adalah Siswa dalam satu SMP
  2.   Membawa foto copy kartu Pelajar (Identitas Siswa) dan raport semester terakhir
  3.   Tiap SMP yang diundang mengirimkan 1 Team (5 pemain inti dan 3 cadangan)
  4.  Tiap Team tidak dapat mengganti komposisi pemain selama Kompetisi Berlangsung
  5.  Tiap Peserta Menyerahkan Pas Foto 3 X 4 berwarna, sebanyak 3 lembar
  6.  Panitia berhak untuk MENDISKUALIFIKASI Team yang dianggap tidak memenuhi syarat pada point 1, 2, dan 3
  7.  Membayar uang pendaftaran sebesar Rp.100.000,- tiap team.
  8.  Identitas Asli dibawa Saat registrasi Ulang.



III. SISTEM PERATURAN dan PERTANDINGAN

  1. .      Ketentuan Umum
  2. .       Pertandingan mengunakan sistem gugur
  3. .       Pertandingan dilakukan 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak final
  4. .       Jika ketentuan diatas tidak terpenuhi, maka Dianggap mengundurkan diri
IV.  PERATURAN UMUM PERTANDINGAN
1.       Pemain 
Setiap pertandingan dimainkan oleh dua tim, setiap tim terdiri dari tidak lebih dari lima pemain, salah satu diantaranya adalah penjaga gawang dan setiap pemain diwajibkan menggunakan sepatu futsal. Pertandingan futsal dimainkan dua babak dengan durasi 2 x 20 menit.
2.       Prosedur Pergantian Pemain 
Pergantian pemain cadangan dapat digunakan di dalam setiap pertandingan yang dimainkan di bawah peraturan dari Kompetisi Resmi pada tingkat FIFA, konfederasi atau asosiasi. Pergantian pemain dilakukan ketika bola masih berada di dalam atau keluar dari lapangan permainan dan kondisi berikut adalah yang perlu diperhatikan : 
·         Pemain meninggalkan lapangan harus dilakukan dari zona atau wilayah pergantian timnya sendiri. 
3.       Pelanggaran dan Sanksi 
Jika sementara penggantian pemain sedang dilakukan, pemain pengganti memasuki lapangan sebelum pemain              yang digantikannya belum meninggalkan lapangan maka : 
a.       Permainan di berhentikan; 
b.       Pemain yang digantikan diintruksikan untuk meninggalkan lapangan; 
c.        Pengganti diberi peringatan dan diberikan kartu kuning; 
d.       Permainan diulang kembali dengan sebuah tendangan bebas tidak langsung yang diambil oleh team lawannya dari tempat dimana bola berada ketika permainan dihentikan. Jika bola berada di dalam wilayah pinalti, tendangan bebas tidak langsung dilakukan dari garis wilayah pinalti pada tempat terdekat dengan posisi dari bola saat permainan diberhentikan.
 Jika sementara penggantian pemain dilakukan, pemain pengganti memasuki lapangan atau seorang pemain yang digantikan meninggalkan lapangan bukan dari tempat zona penggantian pemain teamnya sendiri, maka : 
a.       Permainan dihentikan; 
b.       Pemain yang melakukan kesalahan diperingati dan diberikan kartu kuning; 
c.        Permainan diulang kembali dengan sebuah tendangan bebas tidak langsung yang diambil oleh tim lawanya dari tempat dimana bola berada ketika permainan dihentikan. Bagaimanapun juga jika bola berada di dalam wilayah pinalti, tendangan bebas tidak langsung dilakukan dari garis wilayah pinalti pada tempat terdekat kepada posisi dari bola ketika permainan yang sedang berlangsung dihentikan. 
4.       Keputusan dan penegasan 
a.       Pada awal permainan, setiap team harus bermain dengan lima pemain. 
b.        Jika, dalam satu kejadian beberapa pemain dikeluarkan, pemain yang tersisa dari satu team lebih sedikit dari tiga pemain (termasuk penjaga gawang), maka pertandingan harus dibatalkan. 
c.        Setiap tim harus mematuhi semua keputusan wasit dan keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat.
d.       Bagi tim yang terindikasi melakukan tindakan anarki akan didiskualifikasi.
e.        Pemain setiap team yang terkena kartu kuning atau merah oleh wasit dikenakan denda sebagai berikut:
·         1 kartu kuning Rp10.000,00
·         1kartu merah Rp 20.000,00
5.       Penentuan Nilai dan Pemenang
Jika pada akhir pertandingan terdapat jumlah goal yang sama (seri) maka untuk menentukan pemenangnya, ditentukan sebagai berikut:
a.      Perpanjangan waktu 2 x 5 menit
b.      Bila belum menghasilkan pemenang maka dilanjutkan dengan tendangan penalti.
c.      Pelaksanaan tendangan penalti tersebut didasarkan kepada Peraturan Permainan (Laws of The Game) dari FIFA.
6.        Lain-Lain
         Hal-hal lain yang belum / tidak tercantum dalam ketentuan ini akan disampaikan pada saatnya sesuai kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel