-->

[NEWS]10 Fakta Menarik Tentang Otak Manusia Yang Wajib Kamu Ketahui Mi Maniac


Otak adalah bagian dari tubuh manusia dimana otak merupakan bagian yang paling utama dalam mengatur segala prilaku manusia, gerakan, suhu tubuh, detak jantung dan masih banyak lagi. Otak dikatakan paling penting bagi manusia karena otak sepenuhnya bertanggung jawab terhadap pergerakan seluruh bagian tubuh dan juga mengatur seluruh pemikiran manusia.

Namun tahukah kamu selain fungsi otak yang telah disebutkan diatas, otak juga memiliki fakta menarik lainnya yang menakjubkan. karena otak bekerja untuk memenuhi keinginan manusia, apapun itu. Misalnya cita-cita manusia, tujuan yang diharapkan, maupun masalah yang sangat rumit bisa terselesaikan dengan kinerja otak.

Untuk itu berikut beberapa fakta menarik mengenai kinerja otak pada manusia.

1. Tanpa di Sadari Otak Beekerja Secara Otomatis
Maksud disini otak bekerja secara otomatis adalah otak akan bekerja memproses apa yang anda pikirkan. Misalnya anda memikirkan keberhasilan, maka otak akan berjuang untuk keberhasilan. Begitupun sebaliknya jika anda pesimis maka otak juga akan ikut pesimis.

2. Otak Tidak Mengenal Hal Nyata Ataupun Fiktif
Otak kita tidak bisa membedakan dengan hal yang berhubungan dengan sesuatu yang tidak benar-benar ada atau imajinasi dengan kenyataan. Dan jika manusia mengingat sesuatu yang menyenangkan atau menyedihkan khususnya peristiwa masa lampau, maka secara otomatis tubuh pun akan ikut terdampak efek dari hal tersebut.

3. Dengan Pikiran Kita Bisa Melihat
Pernahkah anda berimajinasi atau bermimpi? Misalnya anda bermimpi sedang berada di suatu tempat, maka anda pasti akan membayangkan dan mengingat semua yang ada kaitannya dengan tempat tersebut.

4. Otak Tidak Bisa Merasakan Rasa Sakit Pada Tubuh
Jika kita mengalami rasa sakit pada bagian tubuh, otomatis otak akan merespon rasa sakit tersebut, namun otak tidak bisa merasakan rasa sakit tersebut.

5. Otak Juga Perlu Latihan
Mungkin setiap pagi kamu sebelum berangkat beraktifitas pasti berolah raga sedikit, gunanya untuk menyehatkan tubuh terutama untuk melatih dan menyehatkan otot-otot. Namun tahukah kamu otak tidak jauh berbeda dengan otot, otak juga perlupenyegaran dengan latihan, misalnya menikmati pemandangan-pemandangan baru, tidur cukup, pola makan teratur juga salah satu termasuk melatik kesegaran otak.

6. Otak Tidak Ada Kata Lelah
Tubuh terasa lelah setelah beraktifitas ataupun perasaan lelah yang berasal dari munculnya emosi, namun semua hal tersebut tidak akan membuat otak merasa lelah.

7. Otak Bekerja Non-stop
Ketika anda capek bekerja seharian pasti anda membutuhkan istirahat yang cukup bukan? Gunanya untuk memulihkan dan menyegarkan kembali kondisi tubuh yang lelah. Namun berbeda dengan otak, otak tidak pernah istirahat dalam kondisi apapun, bahkan ketika kita sedang tidur namun otak tetap terus bekerja. Dan kinerja otak sewaktu kita tidur justru lebih tinggi bekerja daripada waktu terjaga atau siang hari.

8. melakukan Refresh Otak
Jika anda mengalami masa-masa yang sulit mungkin akan membuat beban pikiran dan itu jelas akan membuat otak akan terus berlarut dalam pemikiran terhadap beban tersebut. Solusinya adalah dengan membiarkan kita menyendiri dulu untuk memberikan pada otak agar lebih relak. Dan lakukan juga hal-hal lainnya yang bisa membuat otak relak.

9. Tak Ada Yang Mustahil Mengubah Otak
Apapun yang anda lakukan akan membuat otak anda menciptakan koneksi baru pada saraf. Misalnya jika anda bercita-cita sesuatu maka otak akan bekerja dan memberikan peluang untuk anda mewujudkannya.

10. Menjaga Fleksibel Sistem Otak
Otak bisa di ibaratkan sebagai kartu memory, semakin banyak menyimpan file maka akan penuh, dengan begitu kinerja memory akan menjadi lambat. Begitupun halnya pada otak, jika semakin banyak hal yang anda ingat maka otak anda akan menjadi tumpul dan alhasil anda akan mengalami kelupaan. Solusinya anda hanya perlu mengingat hal apa saja yang dianggap pantas untuk diingat dan dianggap penting.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel