-->

PRESIDEN JOKOWI DAN KEMENDIKBUD RESTUI 6.296 GURU GARIS DEPAN DIANGKAT JADI PNS TAHUN INI

SUARA PGRI.comMenteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, melaporkan evaluasi penyerapan anggaran tahun 2017 di hadapan Komisi X DPR RI. Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud mengatakan, ada 6.296 guru yang sudah dinyatakan lolos untuk menjadi guru garis depan (GGD).

"Pada tahun 2017 kami menyeleksi guru garis depan (GGD) yang akan ditempatkan di sekolah garis depan (SGD). Ada 6.296 yang dinyatakan lulus," jelas Menteri Muhadjir di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (19/1/2017).


Meski begitu, guru-guru tersebut belum diangkat. Menteri Muhadjir menyebutkan, mereka akan diangkat tahun ini sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Dari ratas dengan Presiden kemarin disetujui 6.296 GGD itu akan diangkat sebagai ASN," ujarnya.

Pengiriman guru ke daerah terluar, terdepan, tertinggal (3T) di penjuru negeri ditujukan untuk pemerataan distribusi guru. Sedangkan, sepanjang 2017, Kemdikbud telah membangun 114 SGD di 49 provinsi.

"Pembangunan SGD terdiri atas 11 unit sekolah baru dan 103 sekolah direvitalisasi," tuturnya.

Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan yang kami lasnir dari laman okezone.com. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu guru, dan juga rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.

Terima kasih telah setia bersama SUARA PGRI.com, situs berita pendidikan terupdate.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel