-->

CATAT! PENGALIHAN GURU PNS DARI KAB/KOTA KE PROVINSI TAHUN 2017 RESMI DARI BKN

SUARA PGRI.com - Informasi pengalihan PNS dari Kab/Kota ke Provinsi akhirnya telah dirilis oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional) dengan diterbitkannya payung hukum. Melalui undang-undang (UU) No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, negara melakukan efisiensi dan efektivitas dalam urusan pemerintahan.
Dengan ditetapkannya 9 Perka tersebut, BKN sudah pula melakukan pengalihan status PNS pada sejumlah urusan dari Kabupaten/Kota ke Provinsi atau sebaliknya dari Provinsi ke Kabupaten/Kota.


Kapan Pengalihan PNS ke Provinsi?

Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, silahkan untuk membaca surat edaran resmi dari BKN tentang informasi terkait dan bagan-bagan pengalihan PNS baik itu guru maupun PNS yang lain. Silakan untuk LIHAT ikhtisar perka BKN dibawah:

Ikhtisar Perka BKN yang telah diterbitkan adalah sebagai berikut:

1.Perka 48/2015‎
Pelaksanaan Pengalihan PNS Daerah Kabupaten/Kota yang Menyelenggarakan Pengawasan Ketenagakerjaan Menjadi PNS Daerah Provinsi‎ Kementerian Ketenagakerjaan‎.

‎2. Perka 1/2017‎
Pelaksanaan Pengalihan PNS Daerah Kabupaten/Kota yang Menduduki Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kependidikan Menjadi PNS Daerah Provinsi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

3.Perka 6/2017
Pelaksanaan Pengalihan PNS Daerah Kabupaten/Kota yang Menduduki Jabatan Fungsional Penyuluh KBdan Petugas Lapangan KB Menjadi PNS Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional‎ (BKKBN‎)

4.Perka 2/2017
Pelaksanaan Pengalihan PNS Daerah Kabupaten/Kota yang Melaksanakan Urusan Pemerintahan Bidang Kehutanan Selain yang Melaksanakan Pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) Kabupaten/Kota Menjadi PNS Daerah Provinsi‎ Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan‎

5.Perka 8/2017
Pelaksanaan Pengalihan PNSyang Menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Bidang Perhubungan Kementerian Perhubungan‎

6.Perka 9/2017
Pelaksanaan Pengalihan PNS Daerah Provinsi yang Melaksanakan Metrologi Legal Menjadi PNS Daerah Kabupaten/Kota‎ Kementerian ESDM‎

7.Perka 10/2017
Pelaksanaan Pengalihan PNS yang Menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Kementerian ESDM

8.Perka 7/2017
Pelaksanaan Pengalihan PNS Daerah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota yang Menduduki Jabatan Fungsional Penyuluh Perikanan dan Pengawas Perikanan Bidang Mutu Hasil Perikanan Menjadi PNS Kementerian Kelautan dan Perikanan.

9.Perka 19/2017
Pelaksanaan Pengalihan PNS Provinsi UPTD Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Menjadi PNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan‎.
SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI SUARA PGRI LANGSUNG DI HP ANDA MELALUI PLAYSTORE DAN DAPATKAN INFORMASI TERBARU DARI KAMI SEPUTAR BERITA GURU, PNS, TENAGA HONORER, DAN CPNS DISINI play.google.com/SUARAGURUINDONESIA
Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan yang kami kutip dari laman Berkobar.com. Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu PNS, guru, dan juga rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel