-->

Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah Dan Cepat Dalam 5 Menit

Email adalah salah satu fasilitas internet yang digunakan untuk mengirimkan pesan instan ke pengguna komputer lain. Dengan adanya email, kita semakin dimudahkan karena ada banyak fitur yang sangat berguna. Saat ini email tidak hanya digunakan untuk mengirimkan pesan teks saja. Email juga sudah mendukung untuk mengirimkan gambar, atau file dokumen ke pengguna lain. Salah satu penyedia email yang paling banyak digunakan adalah Gmail.
Gmail sendiri merupakan sebuah layanan email yang disediakan oleh Google. Untuk membuat akun gmail, teman teman dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini

Cara Membuat Email Gmail

1. Kunjungi alamat Gmail
2. Kemudian klik Buat Akun
3. Teman-teman akan diarahkan ke halaman pembuatan akun, kemudian isi form seperti dibawah ini
4. Form pembuatan akun Gmail
Form Pembuatan Akun Gmail
Form Pembuatan Akun Gmail
  • Nama, disitu terdapat 2 kolom yaitu Nama Depan dan Nama Belakang, isi keduanya dengan benar. Keduanya harus diisi dan tidak boleh kosong. Jika teman-teman tidak memiliki nama belakang, bisa menambahkan nama lainya.
  • Pilih nama pengguna, pada kolom ini teman-teman diminta untuk mengisikan alamat email yang akan dibuat. Alamat email terdiri dari huruf dan angka, serta tidak memperbolehkan karakter lainya. Alamat ini juga tidak boleh sama, jika alamat yang akan kita gunakan sudah dipakai oleh orang lain, maka alamat tersebut tidak akan tersedia.
  • Buat sandi, adalah kolom untuk menentukan kata sandi apa yang akan digunakan untuk masuk kedalam akun, usahakan memilih kata sandi yang cukup rumit namun mudah dihafal.
  • Konfirmasi sandi, isikan ulang kata sandi yang telah ditulis pada kolom buat sandi. Kata sandi harus sama.
  • Pada kolom tanggal lahir, isikan tanggal lahir teman-teman, dimulai dari tahun bulan dan tanggal.
  • Gender adalah jenis kelamin
  • Pada kolom ponsel, isikan nomor HP teman-teman yang sedang digunakan. Nomor hp ini berfungsi untuk mengkonfirmasi alamat email yang akan dibuat. Google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor HP tersebut.
  • Pada kolom alamat email anda saat ini, teman teman dapat mengisikan email yang sudah ada, sebagai cadangan apabila suatu saat email yang dibuat bermasalah. Jika belum memiliki email, teman-teman dapat mengosongkan kolom ini.
  • Kemudian ketikan kode Captha yang sudah disediakan oleh Google dengan benar. Jika salah maka proses pembuatan akan diulang
  • Terakhir centang Saya menyetujui persyaratan Google. Kemudian klik langkah berikutnya

5. Setelahnya akan muncul halaman seperti dibawah ini, klik Lanjutkan ke Gmail.
Gmail Berhasil Dibuat
Gmail Berhasil Dibuat
6. Teman-teman akan langsung masuk ke akun email, dan email sudah dapat digunakan.

Itulah tadi tutorial singkat tentang Pembuatan Akun Gmail. Semoga bermanfaat.


Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel