-->

RPP dan Silabus SMA Kelas X, XI, XII KTSP

RPP dan Silabus SMA Kelas X, XI, XII KTSP - Setelah pada postingan sebelumnya blog Membumikan Pendidikan telah share mengenai RPP dan Silabus untuk SMP pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Untuk bisa mengakses RPP dan Silabus SMP KTSP sahabat-sahabat bisa buka postingan "RPP dan Silabus SMP Kelas VII, VIII, dan IX KTSP". Maka pada postingan kali ini, blog Membumikan Pendidikan akan share RPP dan Silabus untuk SMA Kelas X, XI, dan XII pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).


Silabus dan RPP

Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber /bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian (BSNP, 2006).
RPP dan Silabus SMA Kelas X, XI, XII KTSP

Sedangkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan manajemen pembelajaran untuk mencapai satu atau lebih kompetensi dasar yang ditetapkan dalam standar isi dan dijabarkan dalam silabus (Mulyasa, 2006:184). RPP merupakan jabaran operasional silabus yang telah dikembangkan untuk digunakan sebagai panduan guru dalam melaksanakan pembelajaran. Karena fungsi yang diembannya, setiap guru harus menyusun RPP sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran. Hal ini merupakan komponen penting KTSP sehingga harus dilaksanakan secara profesional.

RPP dan Silabus di sini berupa satu file [.doc] yang di dalamnya sudah mencakup kelas X, XI, XII semester 1 dan 2 supaya mudah untuk mendownloadnya. Dan di bawah ini sahabat-sahabat bisa mendownload RPP dan Silabus Kelas X, XI, dan XII untuk SMA KTSP.


RPP dan Silabus SMA KTSP

RPP dan Silabus SMA KTSP semua mata pelajaran :
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Silabus dan RPP Mata Pelajaran PPKn
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Matematika
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Bahasa Inggris
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Seni Budaya
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Biologi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Kimia
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Fisika
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Ekonomi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Sejarah
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Sosiologi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Geografi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran TIK
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Penjasorkes

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel