-->

Membuat Forum Nabble pada Blogger

Membuat Forum Nabble pada Blogger - Setiap kali mempunyai banyak pengunjung pasti disitu banyak yang akan bertanya baik itu dari topik yang di berikan pada artikel atau dari luar topik, biasanya admin akan membuatkan halaman out of topik (biasa disebut OOT). Dengan menggunakan OOT tersebut akan mengurangi pertanyaan diluar topik yang dibicarakan pada artikel.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat halaman OOT pada blogger. Sebenarnya membuat halaman tersebut sangatlah mudah kita perlu masuk akun blogger dan membuat halaman dengan judul halaman Out of Topic, ada yang bertanya kenapa dibuat tutorialnya kalau caranya seperti itu saya juga bisa membuatnya, tapi tutorial yang akan saya buat beda sob, iya saya menggunakan pihak ketiga untuk membuat halaman OOT yaitu Nabble tidak hanya itu kita juga bisa forum pada blogger seperti yang sudah saya beri judul pada artikel ini.
Untuk lebih jelas mengenai apa itu nabble bisa anda kunjungi websitenya di www.nabble.com. Disini saya hanya akan menjelaskn bagaimana membuat forum pada nabble
Berikut caranya untuk membuatnya:
1. Silahkan masuk ke halaman www.nabble.com
2. Pilih pada Create Free Forum
3. Pada halaman ini anda disuruh mengisi formulirnya dan pastikan bahwa email yang ingin di daftarkan valid setelah selesai isi form klik pada "Create Forum"
nabble forum
4. Akan ada pesan seperti gambar dibawah ini,selanjutnya cek alamat email yang didaftarkan untuk aktivasi akun nabble
nabble forum
5. Nanti anda mendapatkan alamat buat forum anda contoh: http://am-forum.1123185.n5.nabble.com.

Alamat forum anda sudah jadi, sekarang bagaimana menerapkan pada blogger? langsung saja caranya bisa ikuti petunjuk berikut:
  • Masuk dengan alamat forum yang sudah anda buat tadi
  • Pada halaman menu pilih Options > Embedding Options > Simpan kode pada Javascript Code ke notepad atau apa saja biar tidak hilang :D
  • Sekarang kita buat halaman pada blogger dan beri judul FORUM atau OOT atau terserah anda
  • Pilih menu HTML dan masukkan kode JS yang sudah di simpan tadi terus Simpan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel