-->

Daftar Universitas di Indonesia

Daftar Universitas di Indonesia

Kami menyediakan informasi universitas-universitas di seluruh Indonesia, mulai dari universitas negeri hingga swasta. Informasi berisikan akredetasi, alamat, telepon, pilihan jurusan, fasilitas universitas, website, dan lain-lain. Semoga informasi ini dapat membantu anda memilih universitas yang tepat buat anda.
Pilih Provinsi:
Aceh
Bali
Bangka Belitung
Banten
Bengkulu
DKI Jakarta
Gorontalo
Jambi
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
Kepulauan Riau
Lampung
Maluku
Maluku Utara
Nusa Tenggara Barat
Nusa Tenggara Timur
Papua
Riau
Sulawesi Barat
Sulawesi Selatan
Sulawesi Tengah
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Utara
Sumatera Barat
Sumatera Selatan
Sumatera Utara
Memilih universitas, akademi, atau institut yang tepat sering kali sangat membingungkan. Berikut beberapa tips untuk memilih universitas:
  • Pilihlah program studi sesuai dengan minat anda, bukan karena sekedar keinginan orang tua. Semua hal yang dilakukan sesuai minat, hasilnya akan maksimal, karena kita menyenanginya. Hasil index prestasi yang didapt juga akan tinggi, dan kelak akan memperbesar kemungkinan mendapat pekerjaan yang sesuai juga dengan minat kita.
  • Pilihlah universitas dan program studi yang berakredetasi tinggi. Biasanya universitas negeri dan swasta favorit (walau sayangnya kebanyakan swasta bagus mahal biaya kuliahnya).
  • Baca secara detail silabus tiap program studi yang akan anda pilih. Walau universitas memiliki program studi yang sama, namun mata kuliah yang diajarkan dapat berbeda.
  • Berusahalah mendapat jalur undangan dan beasiswa. Siswa yang selalu rajin belajar sejak bangku sekolah akan terbayar usahanya.
  • Jika terbatas pada biaya, mungkin anda harus bekerja sambil kuliah malam. Memang merupakan kerja keras yang luar biasa berat, namun berdoalah, hasilnya akan terlihat kelak.
  • Jangan khawatir jika harus studi ke luar daerah, bahkan ke luar negeri. Anggaplah sebagai latihan kemandirian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel